Wisata Sunrise dan Sunset Yogyakarta

Sunrise dan Sunset Yogyakarta - Pasti Anda langsung sepakat bila kota Jogja akan selalu di hati. Pernyataan tersebut memang ditujukan oleh semua orang yang tinggal, berasal ataupun yang pernah mengunjungi kota Jogja. Sebab, ada banyak hal yang tak bisa terlupakan begitu saja saat berada di kota salah satu kota yang ada di Pulau Jawa ini. Berikut beberapa rekomendasi tempat untuk melihat sunrise dan sunset

Sunset,sunrise,prambanan,sewa mobil,kraton trans,jogja,paket wisata

Sunset dan Sunrise di Yogyakarta

Yuk yang butuh info homestay, hotel, tiket KAI, tiket peswat, paket holiday, rental mobil, city tour dan kebutuhan wisata kalian area jogja bisa kring-kring di
0858.66.77777.1
08384.085.1717
Uda mulai musim panas nih, saatnya berjemur..
Curhat dulu tetep di layani kok boskuh..

Gunung Merapi


rafting java, java adventure, adventure package, adventure travel, adventure tour



Kamu nggak perlu khawatir harus mendaki ke puncak Gunung Merapi untuk menikmati matahari terbit yang memukau, meski di puncak adalah spotyang paling bagus. Kamu bisa mulai dari daerah Kaliurang dari jam 4.30 WIB atau maksimal 3.30 WIB jika kamu dari pusat kota. Salah satu spot untuk melihat matahari terbit di area Merapi yang tidak perlu sampai ke puncak, adalah Kaliadem. Dari sana kamu bisa lanjut mengunjungi beberapa tempat wisata lain di sekitar lereng Merapi.

Candi Prambanan
Jika kamu sedang ingin berada di sekitar pusat kota Jogja dan sudah pernah melihat sunset di Candi Ratu Boko, maka mengapa tidak mencoba ke Candi Prambanan. Kamu tidak perlu bersusah payah naik bukit atau ojek untuk mencapainya. Kamu cukup menggunakan kendaraan umum. Nikmatilah indahnya sunset yang muncul dari sela-sela kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia ini.

Candi Ratu Boko
Boleh jadi tempat ini adalah spot paling terkenal bagi pencinta sunset di Jogja, oleh karena itu lebih banyak pengunjung pada sore hari. Kamu bisa tiba di sini dari pukul 3 sore untuk mengelilingi area percandian yang cukup luas sambil belajar sejarahnya lalu menutupnya dengan menikmati senja yang cantik. Perlu diingat tempat ini tutup pukul 18.00 WIB sehingga kamu tidak bisa berlama-lama menikmati indahnya sunset



Gunung Api Purba Nglanggeran
Tempat ini sedang naik daun di kalangan wisawan lokal maupun mancanegara. Selain pemandangan sunrise, sunset dan Indahnya Jogja dari ketinggian, gunung yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Gunung Kidul ini adalah satu-satunya gunung api purba yang ada di Jogja yang terbentuk dari pembekuan magma sekitar 60 juta tahun lalu. Dari bawah, pendakian hingga ke puncak umumnya membutuhkan sekitar 2 jam. Siapkan diri kamu dengan baik untuk menghadapi perjalanan yang lumayan memakan waktu tersebut.

Pantai Sundak
Jika pantai-pantai di area Gunung Kidul adalah tujuan liburan kamu di Jogja, maka jangan lewatkan melihat pemandangan sunset yang indah dari tempat ini. Salah satu pantai yang cukup populer adalah Pantai Indrayanti, namun kamu juga bisa menikmati sunset yang memukau Pantai Sundak atau Pantai Sundak Timur yang relatif lebih sepi.

Kebun Buah Mangunan
Berlokasi di bagian ujung timur Kabupaten Kidul, tempat ini sebenarnya merupakan area agrowisata yang berada di ketinggian. Dengan latar belakang sungai yang berkelok-kelok dan bukit-bukit di Gunung Kidul, kamu bisa menikmati pemandangan sunrise, bahkan sunset yang indah. Akses menuju tempat ini hanya bisa dengan kendaraan pribadi. Dari pusat kota Anda harus menuju kea rah selatan ke Jalan Imogiri Timur, lalu ikuti saja papan petunjuk arah yang tersedia.

Punthuk Setumbu
Meski tidak termasuk dalam wilayah Jogja, melainkan berada di Kabupaten Magelang, namun jarak Puthuk Setumbu hanya sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan. Hal ini membuat banyak wisatawan ingin berburu sunrise dari tempat ini. Kamu bisa menyaksikan indahnya sunrise dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu. Selain itu, kamu bisa melihat Candi Borobudur di kejauhan yang tampak mistis terselimuti kabut pagi.

wisata alam,wisata sunrise,wisata sunset,wisata jogja,jogja travel,travel with us,traveling

Makanya dulu Jepang,Belanda mau menjajah INDONESIA, lha begini BANGED bagusnya.

Yaaa, beginilah , dengan jalan-jalan ala ransel mau pun koper, ala backpacker maupun travelling, kita jadi tau INDONESIA itu kayak gimana. Jadi , nggak salahkan kalau Belanda dan Jepang dulu menjajah INDONESIA, itu karena INDONESIA ini KAYA, baik LAUT maupun DARAT.

Comments