Cara Sederhana Memahami Kota Jogja

Pasti Anda langsung sepakat bila kota Jogja akan selalu di hati. Pernyataan tersebut memang ditujukan oleh semua orang yang tinggal, berasal ataupun yang pernah mengunjungi kota Jogja. Sebab, ada banyak hal yang tak bisa terlupakan begitu saja saat berada di kota salah satu kota yang ada di Pulau Jawa ini.



BENGKEL MOBIL

Mudah kita temukan di sepanjang jalan Magelang. Ada yang jual spare part, mobil seken, servis resmi, dan salon mobil.

MARKAS BESAR AYAM GEPREK

Seputaran Jakal, Pogung, Kuningan, Mbarek, Klebengan, Jalan Gejayan, Nologaten, sampai Babarsari, …kita gampang ketemu warung penyetan, persambalan, dan pergeprekan.

DAERAH ISTIMEWA PACE

Tempat berkumpulnya anak-anak dari Indonesia Timur, di kawasan Seturan dan Babarsari.

SLEMAN NGAKUNE JOGJA

Sebetulnya kawasan Jalan Solo ke utara itu sudah masuk Kabupaten Sleman. Sebagian besar perguruan tinggi di situ juga masuk Kabupaten Sleman. Uniknya, segala macam surat menyurat / proposal / skripsi yang diterbitkan kampus di situ lebih sering menggunakan nama tempat Yogyakarta (yang merujuk pada Kota Yogyakarta). Jarang ada yang pasang nama Sleman

MACET SAKMODARE

Jalan Solo dari kawasan Kalitirto sampai Perempatan Galeria Mall adalah jalur macet, terutama di pagi dan sore hari. Memang sih, kalo dibandingkan Jakarta, gak ada apa-apanya. Tetapi kalo dibandingkan tempat-tempat lain di Jogja, jalur tersebut macetnya parah.

NERAKA MACET DI KALA LIBURAN

Jalan sekitar Malioboro dan Gondomanan sering macet total terutama kalo sudah musim liburan, dimana bus bus besar berjejalan. Buat warga yang tinggal di sekitar-sekitar itu pun jadi males keluar rumah. Baru keluar gang aja udah disambut kemacetan.

BERANGKAT SILAU PULANG SILAU

Para komuter dari arah barat yang setia menatap sinar matahari di pagi dan sore hari. Sungguh luar biasa mereka.

KAWASAN KOPI

di area Gowok dan sekitarnya cukup banyak warung kopi yang enak. Blandongan salah satunya.

KAMPUNG SENIMAN

Sekitar jalan Bugisan memang dikenal daerahnya orang-orang nyeni, baik seni musik, maupun seni kriya. Apalagi di situ ada SMK jurusan kesenian

TENGOK SODARA TUA

Silakan bagi yang ingin sowan dulur di dalam Bonbin Gembira Loka. Hehehe

QZRUH ZONE

Dulunya jadi salah satu area geng Qzruh. Tapi Dulu.



JOXZIN ZONE : Dulunya jadi salah satu basis massa Joxzin di tahun 1980an. Joxzin dan Qzruh adalah dua nama geng legendaris di Jogja.

PYONGYANG : Piyungan Bantul, maksude dabbb

JOGJA RASA BANTUL

Kota Jogja sisi selatan memang lebih terasa asri, terasa kampung nya, ..kebonnya juga masih banyak. Suasananya mirip Bantul.


Comments